Talkshow Motivasi di P2M KEMAKOM 2015

Shafira membuka acara talkshow.
Shafira membuka acara talkshow.

Tasikmalaya, 28 Januari 2015. Setelah mengajar di MTs dan SMK Daarudda’wah, panitia P2M mengadakan sebuah acara Talkshow yang mana kelas XII SMK Daarudda’wah menjadi sasarannya. SMK yang dulunya pesantren dan memiliki 2 jurusan, Teknik Jaringan Komputer dan Teknik Sepeda Motor ini biasanya mengadakan mengaji sebelum KBM berlangsung.

Salah satu peserta bertanya pada narasumber.
Salah satu peserta bertanya pada narasumber.

Talkshow yang diadakan kali ini bertema “Strong Motivation High Achievement” dan dimulai pada pukul 10.00 WIB di ruangan atas SMK Daarudda’wah. Shafira Marliana menjadi MC kegiatan ini yang didahului oleh doa pembuka yang dibacakan oleg Gun Gun Suprianto dan sambutan oleh Ryan Widianto selaku ketua pelaksana P2M.

Acara talkshow pun dimoderatori oleh Fernaldy yang mengatur arah pembicaraan para narasumber. Rusy Muhammad, Arif Husni, dan Chairul Anam menjadi narasumber talkshow karena merupakan seorang beswan. Karena salah satu tujuan talkshow ini adalah menumbuhkan semangat siswa-siswi SMK Daarudda’wah untuk berkuliah.

Dari Kiri: Rusy Muhammad, Arif Husni dan Chairul Anam sebagai narasumber.
Dari Kiri: Rusy Muhammad, Arif Husni dan Chairul Anam sebagai narasumber.

Di awal pembicaraan, moderator menanyakan seputar apa perbedaan SMA dan SMK. “Kalau menurut saya perbedaan SMA dan SMK itu adalah peletakan huruf A dan K di akhir katanya”, canda Rusy Muhammad yang diikuti tawa dari peserta talkshow. Rusy juga menyatakan bahwa ia masuk SMA karena rumahnya dekat dengan SMA, bukan SMK. “Oh jadi kalau rumahnya dekat TK, masuk TK ya kang?”, ujar moderator yang mencairkan suasana ruangan.

Arif Husni juga menyatakan bahwa siswa SMK sudah lebih dijuruskan pada satu kejuruan dan lebih siap kerja dibandingkan siswa SMA. “Siswa SMK itu adalah orang-orang yang telah menemukan passion-nya”, ujar Chairul Anam yang juga lulusan SMK jurusan TKJ. Mahasiswa kelahiran Bogor, 3 Juni 1995 ini pun menjelaskan tentang beasiswa bidikmisi agar bagi calon mahasiswa yang terhalang jalannya untuk kuliah karena masalah biaya, dapat tetap mendapatkan hak pendidikannya dengan beasiswa tersebut.

Para narasumber berfoto bersama pihak SMK Daarudda'wah.
Para narasumber berfoto bersama pihak SMK Daarudda’wah.
Hasan Ade Muharnov menutup dengan doa.
Hasan Ade Muharnov menutup dengan doa.

Di akhir acara, terdaoat sesi pemberian sertifikat kepada moderator, narasumber dan pihak sekolah. Ryan Widianto menyerahkan plakat untuk Fernaldy, selaku moderator talkshow. Dan Ahmad Ramdhani, Wakil Presiden BEM KEMAKOM 2014/15 menyerahkan sertifikat pada narasumber dan Arif Husni selaku Presiden BEM KEMAKOM 2014/15 memberikan plakat pada pihak sekolah yang diwakili oleh dua orang guru. Acara pun ditutup doa yang dibacakan oleh Hasan Ade Muharnov. (dekdok/abr)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s