Long March Menuju Desa Sundawenang (Hari ke – 1)

Halo warga KEMAKOM! Alhamdulillah hari pertama di P2M KEMAKOM ini telah selesai. Mau tau apa saja yang telah dilakukan pada hari pertama ini? Yuk baca cerita kita di bawah ini 🙂

Pada pukul 05.30 hingga 06.30 panitia P2M berkumpul di depan Gedung Ilmu Komputer untuk bersiap siap berangkat ke lokasi P2M tahun ini yaitu ke Desa Sundawenang Kecamatan Salawu Kabupaten Tasikmalaya. Lalu pada pukul 06.45 para squad motor (7 motor) berangkat terlebih dahulu ke lokasi dibandingkan para squad bus dan mobil. Tidak lama kemudian sekitar pukul 07.00, 2 bus UPI tiba di depan GIK untuk transportasi panitia ke desa Sundawenang. Setelah mengangkut barang dan beres beres, sekitar pukul 07.30 squad bus berangkat dari UPI menuju lokasi.

This slideshow requires JavaScript.

Alhamdulillah para panitia dari squad bus tiba di sekitar lokasi tepatnya di gang masuk desa (sisi Jalan Raya Garut – Tasikmalaya) dengan selamat sekitar pukul 10.30. Dari gang masuk desa para panitia harus long march berjalan kaki untuk mencapai desa karena jarak tempuh dari gang masuk cukup jauh dan tidak dapat diakses oleh bus panitia. Dengan medan jalan yang naik turun dan barang bawaan yang banyak dan berat, panitia tetap semangat untuk berjalan jauh ramai ramai menuju desa.

Sesampainya di Balai Desa Sundawenang, panitia pun langsung membereskan barang barang dan membereskan GOR desa untuk digunakan sebagai penginapan laki laki dan acara penyambutan P2M dari perangkat Desa Sundawenang. Setelah melaksanakan shalat zuhur dan makan siang, panitia P2M pun berkumpul di GOR desa untuk acara penyambutan dari Desa Sundawenang. Panitia disambut oleh Bapak Kepala Desa yaitu Pak Agus Muslim, Bapak Kasi Pemerintahan yaitu Pak Tholib, dan perwakilan karang taruna yaitu Kang Elik, dan perangkat desa lainnya.

Setelah acara penyambutan selesai, panitia pun menyebar untuk survey dan saling membantu persiapan untuk acara keesokan hari. Divisi akademik survey ke sekolah yang akan dipakai keesokan hari dalam KBM, divisi sosial berdiskusi dengan karang taruna dan warga sekitar untuk acara mendatang, dan divisi kerohanian mengajar dan persiapan di masjid. Kemudian rundown acara hari ini ditutup dengan shalat berjamaah, tilawah, dan briefing panitia untuk keesokan hari.

Stay tuned di blog ini untuk mengetahui cerita cerita lainnya 🙂 (dekdok / MNF)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s