Sehat Rohani Jasmani (Hari ke – 4)

Halo warga KEMAKOM dan readers lainnya! P2M 2017 sudah menginjak hari ke – 4, gimana masih penasaran dengan cerita disini? Pada hari Kamis ini kegiatan yang dilaksanakan ada beberapa kegiatan yaitu senam pagi, workshop proposal, lomba kerohanian, dan mengaji bersama di masjid Al – Istiqomah Desa Sundawenang.

Pada pagi hari ini berbeda seperti biasanya, para panitia tidak bangun pada pukul 02.00 untuk bergiliran mandi (yeeyy :)), karena pada pagi hari nya tepatnya pukul 06.45 seluruh panitia akan melaksanakan senam pagi jadi untuk jadwal mandi nya itu setelah melaksanakan senam pagi. Senam pagi dilaksanakan di depan GOR desa dengan dipimpin oleh istruktur senam teh Wina dan teh Muthi. Semua panitia sangat energik dan menikmati senam pagi. Lalu setelah selesai senam pagi para panitia diberi gorengan gratis dari warga dan juga ada beberapa laki – laki yang melanjutkan untuk jogging keliling desa. Walaupun gerakannya sederhana dan durasi nya tidak terlalu lama, para panitia disini senang dan menyempatkan untuk bercanda ke sesama panitia.

Pada pukul 10.00 dilaksanakan workshop proposal yang pematerinya adalah divisi kestari P2M dan peserta nya adalah perangkat Desa Sundawenang. Masing masing peserta difasilitasi oleh panitia sebuah laptop, mouse, modul, serta 1 orang pembimbing dalam kegiatan ini. Kegiatan berlangsung hingga pukul 11.45 dan diakhiri oleh pemberian sertifikat untuk peserta workshop.

Kegiatan dilanjutkan dengan lomba kerohanian di masjid Al – Istiqomah mulai pukul 13.45. Lomba ini terdiri atas 4 lomba yaitu da’i cilik, hafalan surat pendek, adzan,  dan mewarnai kaligrafi. Untuk hafalan surat pendek dan da’i cilik dilaksanakan di RA yang bersebelahan dengan masjid dan untuk adzan dan kaligrafi dilaksanakan di dalam masjid. Para peserta lomba sangat antusias dalam mengikuti lomba ini, karena para peserta lomba ada sebagian yang datang ke masjid dari pukul 13.00. Dalam lomba ini panitia mengundang bapak ketua DKM masjid Al – Istiqomah untuk menjadi juri adzan dan sekaligus memberikan saran untuk para peserta lomba dan semua yang ada di dalam masjid bagaimana adzan yang baik. Untuk juara per lombanya akan diumumkan pada hari Jumat ketika pesta rakyat. Setelah semua lomba selesai ada sedikit games dari kang Ilham kepada para peserta dan ditutup oleh foto bersama div kerohanian dengan para peserta bimbingan anak sholeh. Dengan berakhir nya lomba kerohanian tersebut berakhir pula kegiatan bimbingan anak sholeh di Desa Sundawenang. (dekdok / MNF)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s